Yuk Intip Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Ala Smarifda

Yuk Intip Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Ala Smarifda

Pada tanggal 14 Desember 2017, Smarifda yang merupakan sekolah berbasis agama tengah mengadakan event besar yaitu Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara rutin yang diadakan setiap tahun ini selalu dinantikan seluruh warga sekolah. Why? Karena selalu ada acara makan tumpeng bersama antara guru dan siswa. Tumpeng ini tentu hasil karya anak-anak yang sudah dilombakan, ya!

Acara puncak peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW ini dibuka dengan pembacaan maulid diba’ yang diiringi dengan musik khas religi. Pembacaan ini diikuti oleh seluruh warga sekolah dan berlangsung dengan khidmat. Setelah pembacaan sholawat ini selesai, acara selanjutnya dipandu oleh Yeyen Listy Setiawan dan Ramadhona Dwi Bakhtiar.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini memang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Yah, setiap pemenang dari cabang lomba diminta untuk mengisi acara puncak, seperti lomba khitobah dan tartil. Sedangkan dari cabang lomba kaligrafi, semua karya dipajang pada papan yang diletakkan di sebelah kanan dan kiri panggung.  Lomba-lomba keagamaan ini dilaksanakan 3 hari sebelum puncak acara, yaitu pada tanggal 11-13 Desember 2017.

Selain lomba keagamaan yang rutin dilakukan pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, event ini juga digunakan sebagai ajang untuk memilih Gus dan Ning Smarifda. Kandidat Gus dan Ning Smarifda ini merupakan perwakilan dari setiap kelas X dan XI yang telah dipilih oleh masing-masing wali kelas. Nah, pada tahun ajaran 2017/2018, Firzatul Rima dari kelas XI MIPA 5 dinobatkan sebagai Ning Smarifda. Sedangkan Gus Smarifda dinobatkan pada Rendy Kurniawan dari kelas XI MIPA 1.  Congratulation!

By: EZ

Related posts

Leave a Comment