Yuk, Intip Daftar Beasiswa S1 Dalam Negeri!

Yuk, Intip Daftar Beasiswa S1 Dalam Negeri!

Beasiswa Sampoerna, Kuliah Gratis Khusus untuk Pelajar Indonesia!

Sampoerna Foundation yang dibentuk oleh PT. Hanjaya Mandala Sampoerna, memberikan beasiswa untuk pelajar tingkat SMP hingga mahasiswa tingkat pasca sarjana. Salah satu program beasiswanya ditujukan untuk pelajar tingkat SMA yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Syarat-syarat pendaftaran Beasiswa Sampoerna

  • Warga Negara Indonesia
  • Membuktikan kebutuhan tunjangan keuangan untuk melanjutkan sekolah, berdasarkan surat keterangan tidak mampu dan/atau fotokopi tagihan listrik rumah
  • Memiliki nilai akademik minimum rata-rata 7.00 selama masa SMA (kelas 10 sampai dengan kelas 12)

Keuntungan Beasiswa Sampoerna

  • Biaya penuh pendaftaran masuk kuliah
  • Biaya penuh pendidikan kuliah
  • Uang saku, untuk mendukung biaya hidup selama masa kuliah
  • Tunjangan buku, untuk membeli buku teks yang dibutuhkan selama masa kuliah
  • Tunjangan internet, agar siswa dapat memperoleh akses internet untuk keperluan pendidikan

Lebih lengkapnya lagi search Beasiswasampoerna 2017-2018

Berikut Beasiswa Dalam Negeri yang lainnya

Beasiswa S1 Unggulan 
Nama Beasiswa Unggulan sudah tidak asing. Beasiswa yang dikelola Kementerian Pendidikan ini menyediakan beasiswa dalam beberapa jenjang sekaligus, salah satunya beasiswa S1 bagi lulusan SLTA di tanah air. Beasiswa Unggulan mulai ditawarkan awal tahun. Bagi Anda yang ingin merebut Beasiswa S1 2018-2019 kesempatan ini sangat terbuka lebar. Beasiswa ini bias dipergunakan untuk kuliah di dalam maupun luar negeri. Semoga beasiswa ini terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.
Info pendaftaran
 » BeasiswaUnggulanMasyarakatBerprestasi

Beasiswa S1 Bidik Misi 
Mereka yang berasal dari keluarga tidak mampu, Beasiswa Bidik Misi bias menjadi solusinya. Beasiswa ini memang secara khusus didesain pemerintah melalui Kementerian Ristek Dikti untuk membantu siswa lulusan SLTA dari keluarga tidak mampu namun memiliki prestasi. Melalui Beasiswa Bidik Misi, pelamar bias melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 dari berbagai perguruan tinggi di tanah air. Beasiswa tersebut sudah mencakup biaya kuliah, biaya hidup, hingga kebutuhan studi lainnya. Pelamar yang memenuhi criteria ini bias mengikuti Beasiswa Bidik Misi 2018 yang biasanya ditawarkan ketika akan masuk tahun akademik perkuliahan baru.
Info pendaftaran
 » BeasiswaBidikMisi S1 Kemristekdikti

Beasiswa S1 Djarum
Beasiswa Djarum rutin ditawarkan bagi mahasiswa S1 di tanah air. Berbeda dari beasiswa di atasnya, beasiswa ini khusus ditujukan bagi mahasiswa yang tengah menjalani kuliah S1 pada semester IV. Beasiswa Djarum menggandeng sejumlah universitas di Indonesia sebagai mitranya. Jadi, harus dilihat apakah perguruan tinggi anda termasuk di dalamnya. Nah, biasanya beasiswa ini dibuka awal April (tentatif).
Info pendaftaran
 » BeasiswaDjarumuntukMahasiswa S1

Beasiswa Etos
Beasiswa Etos menyediakan bantuan studi bagi mereka yang lolos diterima mahasiswa di sejumlah PTN, terutama dari keluarga kurang mampu. Penerima beasiswa nantinya akan memperoleh Capacity building/Development Program selama 4 tahun yang meliputi : Career coaching, team building, Spiritual awareness, character building, persiapan pasca kampus, dll. Selain itu disediakan asrama mahasiswa selama 2 tahun, uang saku selama 8 semester (quota terbatas), biaya pendidikan selama 8 semester (quota terbatas), serta dukungan prestasi dalam dan luar negeri.
Info pendaftaran » BeasiswaEtos S1 untukMahasiswaKurangMampu 

By: Dina Rahma A.

 

Related posts

Leave a Comment