Wisuda Purna Siswa Tahun Ajaran 2017/2018 Berlangsung Meriah

Wisuda Purna Siswa Tahun Ajaran 2017/2018 Berlangsung Meriah

Wisuda purna siswa kelas XII tahun ajaran 2017/2018 dilaksakan pada tanggal 12 Mei 2018 di lapangan futsal Perguruan Maarif Pandaan. Gelaran acara ini dimulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Acara dimulai dengan kirab dari gedung putih SMA Maarif NU Pandaan hingga lapangan futsal yang bertempat di SD Maarif Pandaan. Selanjutnya, wisudawan-wisudawati disambut oleh tarian Yassalam yang dipersembahkan oleh siswa kelas X dan XI. Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Alquran yang dibacakan oleh M. Iqbal Rizki dan saritilawah oleh Fitriyani. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Maarif, dan Mars SMA Maarif NU Pandaan. Kemudian, acara dilanjutkan dengan serangkaian sambutan dari Bapak Kepala Sekolah dan perwakilan wali murid dari ananda Fatimatuz Zahro.

Setelah serangkaian sambutan selesai, dilanjutkan dengan rangkaian pengukuhan wisudawan-wisudawati yang dilakukan oleh Bapak Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, dan wali kelas. Acara dilanjutkan dengan pembacaan janji wisudawan yang dipimpin oleh Dzunnun Al-Misry. Selanjutnya, wisudawan menyanyikan lagu persembahan yang berjudul Sampai Jumpa yang dipimpin oleh Sayyid Ihza Mahendra. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan perwakilan wisudawan yang diwakili oleh Anolla Detasya.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pengumuman wisudawan terbaik, guru prestasi, dan siswa prestasi yang dibacakan oleh Ibu Nurul Aini. Wisudawan terbaik dari jurusan IPA diraih oleh Khoirunnisa Farah Hadi, sedangkan dari jurusan IPS diraih oleh Ainun Ilmia. Kemudian, acara ditutup dengan doa yang dilantunkan oleh Bapak Afifi Maulana.

By: EZ

Related posts

Leave a Comment