Wisuda Purna KE XIII SMA MAARIF NU PANDAAN

Wisuda Purna KE XIII SMA MAARIF NU PANDAAN

Tahun Pelajaran 2016-2017

Kini tiba saat berpisah, jangan bersedih hati

Kini akan tiada lagi, canda dan tawa antara kita

Walau kita jauh di mata, namun dekat di hati

Kini akan tiada lagi, belai kasih sayang guruku

Sayonara… sayonara… selamat tinggal guruku tercinta

Sayonara… sayonara… doaku selalu menyertaimu

Sayonara… sayonara… selamat tinggal SMARIFDA tercinta

Sayonara… sayonara… doaku selalu menyertaimu

 

Sayub-sayub terdengar lantunan lagu Sayonara mengiringi prosesi pengukuhan wisudawan-wisudawati SMA Maarif NU Pandaan ke XIII tahun pelajaran 2016-2017. Rasa haru dan linangan air mata tidak bisa lagi disembunyikan dari raut wajah wisudawan-wisudawati meskipun mereka berusaha tersenyum. Banyak sekali kenangan yang mereka ukir selama tiga tahun belajar di SMA Maarif NU Pandaan baik suka maupun duka. Kenangan mengukir prestasi, membangun citra Adiwiyata Smarifda hingga kenangan merepotkan bapak ibu guru, semua itu tidak akan terlupakan.

Rasa suka-cita, haru dan linangan air mata semakin berkecamuk tatkala lagu Terima Kasihku dinyanyikan oleh seluruh wisudawan-wisudawati dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dari sekolah diantaranya juara 1 Shorinji Kempo tingkat provinsi, juara 3 Kreasi Musik Remaja tingkat Kabupaten Pasuruan, dan juara Harapan 1 Olimpiade Sosiologi tingkat Provinsi.

Rasa syukur patut kita panjatkan karena tahun ini SMA Maarif NU Pandaan berhasil mengantarkan siswa-siswi peserta UNBK  lulus 100%. Dan pada angkatan tahun inilah lebih dari sepuluh anak sudah diterima di perguruan tinggi negeri baik melalui jalur prestasi maupun bidik misi serta jalur SBMPTN. Bisa dikatakan jika tahun ini SMA Maarif NU Pandaan mendapat berkah yang luar biasa dari Allah S.W.T.

Acara Wisuda Purna ke XIII SMA Maarif NU Pandaan semakin meriah karena dihadiri oleh Ibu Hj. Lulis, S.E, istri Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, S.E, M.Pd. Dalam kesempatan ini Ibu Hj. Lulis, S.E, M.Pd tidak hanya memberikan sambutan saja tetapi beliau juga memberikan voucher beasiswa untuk wisudawan-wisudawati yang meraih rangking satu, dua dan tiga dari masing-masing jurusan (IPA dan IPS). Untuk menyambut kedatangan ‘First Lady’ di Kabupaten Pasuruan ini dikumandang lagu-lagu ciptaan Gus Irsyad seperti Sholatullah dan Pasuruan Gumuyuh.

Acara wisuda kali tidak berhenti sampai disitu saja. Acara dilanjutkan dengan jabat tangan antara Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, dan Wali Kelas masing-masing siswa. Setiap siswa secara bergantian maju ke atas mimbar untuk menerima ucapan selamat dan buku kenangan. Semuanya berlangsung hikmat dan rapi. Selama prosesi tersebut, secara bergantian Suara Simphony Smarifda, al banjari Smarifda, dan band Smarifda menyanyikan lagu pengiring. Mulai lagu Sayonara, Kemesraan, dan Solawat Nabi. Acara wisuda purna ini ditutup dengan bacaan doa dari Ustad Musonnif dan dilanjutkan dengan foto per kelas.

By: Ely Jayaningrum, S.S.

           

Related posts

Leave a Comment