Tonggak Program Sekolah Melalui Raker Tahunan

Tonggak Program Sekolah Melalui Raker Tahunan

Raker (Rapat Kerja) merupakan agenda rutin setiap tahun yang diadakan oleh SMA Maarif NU Pandaan. Kegiatan ini bertujuan untuk menyusun program sekolah, buku panduan warga sekolah, dan tata tertib siswa selama masa periode 2017/2018. Agenda Raker tahun ini dilaksanakan pada tanggal 10 – 11 Juli 2017.

Raker pada tahun ini sedikit berbeda dengan tahun lalu. Raker pada tahun ini berlangsung sangat meriah dan antusias dari Bapak/Ibu peserta Raker juga sangat tinggi. Pembukaan Raker dimulai dari penampilan tim paduan suara yang terdiri dari Bapak/Ibu Guru untuk menyanyikan Indonesia Raya, mars NU, dan mars SMA Maarif NU Pandaan. Kemudian, tim tari yang terdiri dari beberapa siswa perempuan dan laki-laki, juga memeriahkan suasana pembukaan raker. Mereka menarikan tarian Cindai dan Kun Anta yang diciptakan oleh Ibu Suudiyah Apriliani, S.Pd.

Setelah rangkaian pembukaan selesai, Pak Suhadi selaku kepala sekolah memberikan sambutan dan wejangan kepada para peserta raker, agar menjaga ketertiban selama raker berlangsung. Kemudian, sambutan selanjutnya yaitu oleh pengawas sekolah, Bapak Nursalim. Usai memberikan sambutan, Pak Nursalim memberikan materi tentang implementasi kurikulum 2013 agar Bapak/Ibu Guru Smarifda semakin baik dalam segi kualitas pengajaran.

Setelah rangkaian sambutan tersebut selesai, sidang pleno dibuka oleh moderator. Moderator kemudian mempersilakan peserta raker untuk masuk ke ruangan sidang komisi yang telah disediakan panitia. Sidang komisi berlangsung selama 2 hari dengan agenda pembahasan sesuai dengan bidang masing-masing.

Pada tanggal 11 Juli 2017, sidang komisi selesai pada pukul 10.00 WIB. Kemudian, pada pukul 11.00 WIB, sidang pleno dibuka kembali dengan agenda pembacaan hasil sidang komisi. Pada sidang pleno kali ini, masing-masing penanggung jawab dari sidang komisi membacakan hasil diskusi pada sidang sebelumnya untuk diinformasikan kepada seluruh peserta raker. Semoga hasil raker yang telah disetejui bersama bisa berjalan dengan baik. Cayo Smarifda!

By: EZ

Related posts

Leave a Comment