Tips Menjaga Kesehatan : Yuk, Tengok Tips Menjaga Kesehatan Ala Jemari Crew!

Yuk, Tengok Tips Menjaga Kesehatan Ala Jemari Crew!

Memiliki tubuh yang sehat dan bugar tentunya menjadi dambaan setiap orang .Dengan tubuh yang sehat maka kitabisa beraktivitas dengan normal sehingga lebih produktif untuk berkarya. Namun, diera yang semakin modern seperti saat ini nampaknya banyak orang yang mengabaikan kesehatan . Gaya hidup saat ini cenderung beresiko menyebabkan gangguan kesehatan seperti , mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi atau jarang berolahraga . Jarangnya melakukan akivitas fisik menjadi salah satu pemicu timbunya gangguan kesehatan pada tubuh . Disamping itu , asupan makanan yang tidak terkontrol menambah resiko terkena berbagai macam penyakit berbahaya .Lalu bagaimana cara untuk menjaga kesehatan tubuh supaya tetap vit dan bugar ?

1.Hindari Kebiasaan Tidak Sehat

Jika anda ingin memperoleh tubuh yang sehat tentunya harus menghindari kebiasaan sehari-hari yang tidak sehat .Perlu anda ketahui bahwa kebiasaan yang tidak sehat akan memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap kualitas kesehatan anda. Mulai sekarang jauhilah kebiasaan tidak sehat seperti , mengkonsumsi makanan cepat saji yang berlemak , merokok, konsumsi gula berlebihan , dan minuman beralkohol.

2.Biasakan Tidur Lebih Awal

Istirahat yang cukup menjadi salah satu kunci hidup sehat. Tidur merupakan salah satu cara untuk mengistirahatkan tubuh dari padatnya aktivitas dan juga tidur berguna untuk proses peremajaan sel sel di dalam tubuh kita

3.Perbanyak Konsumsi Air Putih

Tubuh kita membutuhkan asupan cairan setiap harinya dalam jumlah yang cukup. Kekurangan cairan beresiko terhadap dehidrasi dan penyakit anemia. Oleh karena itu supaya tubuh anda tetap fit dan sehat maka konsumsilah air putihminimal 2 liter setiap harinya.

4. Konsumsi Makan Sehat

Setiap makan yang kita konsumsi hendaknya mengandung zat gizi. Mulailah hapuskan kebiasaan makan asal kenyang .Makanan yang kita konsumsi bukan sekedar untuk membuat perut kenyang namun harus bisa menutrisi dan melengkapi kebutuhan nutrisi tubuh .

5. Biasakan Sarapan Pagi

Jangan pernah menyepelekan sarapan pagi sebab manfaatnya sangat luar biasa untuk kesehatan . sarapan pagi merupakan salah satu kunci sukses untuk memulai setiap aktivitas .Kebiasaan meninggal sarapan pagi akan membuat anda tidak bisa berkonsentrasi dan membahayakan kesehatan pencernaan .Maka dari itu biasakan sarapan pagi dengan menu makanan yang bergizi supaya aktivitas yang anda jalani bisa berjalan dengan lancar .

6. Rutin Olahraga

Bukan menjadi rahasia lagi, jika kebiasaan berolahraga akan memberikan dampak positif bagi tubuh .Banyak jenis olahraga yang bisa anda lakukan untuk menja kesehatan misalnya kita ingin menurunkan 1000 kalori dalam 30 menit anda dapat set up 60x , push up 60x , dan fly up 60x , kita juga bisa berenang , bersepeda .Hal tersebut harus dilakukan dengan rutin , supaya sirkulasi darah menjadi lancar , meminimalisir lemak tubuh , dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh melalui keringat .

7. Hindari Stress

Stres akan memicu gangguan kesehatan pada tubuh .Karena dengan pikiran kita yang tidak beraturan otak kita bisa tidak seimbang , dengan demikian maka kesehatan anda akan terganggu .Maka dari pada itu kita harus menghindari pikiran yang terlalu berlebih , supaya otak kita bisa bekerja secara maksimal dan kesehatan tubuh kita juga tidak terganggu .

By: Lina Maulidiyah

Related posts

Leave a Comment