TIM BOLA BASKET SMARIFDA ZAMAN NOW

TIM BOLA BASKET SMARIFDA ZAMAN NOW

By: Ely Jayaningrum, S.S.

Kids zaman now yang diidentikkan dengan sikap dan perbuatan kurang baik. Namun, kondisi ini tidak memengaruhi Tim Bola Basket SMARIFDA. Hal ini dapat dibuktikan dengan hal-hal positif yang digagas oleh Tim Bola Basket SMARIFDA selama tiga tahun terakhir ini.

Berawal dari kegiatan ekstrakurikuler bola basket yang diselenggarakan di SMARIFDA, keberadaan tim ini semakin menunjukkan eksistensinya hingga menjadi pilihan ekstrakurikuler yang paling diminati siswa. Peminat ekstra bola basket tahun 2017 yang jadwal kegiatannya setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat mencapai 150 siswa. Ekstra ini terorganisir dengan sangat baik. Mereka membentuk struktur keorganisasian dan pengumpulan dana mandiri melalui iuran kas. Hampir di setiap event baik sparing partner atau turnamen, Tim Bola Basket SMARIFDA sangat mandiri dalam mengurusi segala hal termasuk kostum hingga transportasinya.

Eksistensi Tim Bola Basket SMARIFDA semakin terlihat nyata pada saat mengikuti turnamen  Bola Basket  Se-Pasuruan di Bangil. Pembinaan yang diberikan oleh  tim senior (Arya Fassa M kelas XII IPA1, Aldo Sauqi kelas XII IPA4, M Sigit Amirudin kelas XII IPS1, M Ramadhan Z kelas XII IPS4, M Indra Pratama kelas XII IPA3) kepada team yunior (Wahyu Wibowo A kelas XI MIPA3, Joan Dwi P kelas XI MIPA3, Agza Rahul Haq kelas XI MIPA4, Arif Hendriawan kelas XI MIPA4, M Raihan kelas X MIPA4, Rahmat Eki W kelas X MIPA2, Tommy Wibowo kelas XI IPS3) sangat maksimal dengan didampingi pelatih Bapak Arif dan Mas Renaldi. Tim ini semakin tampak solid ketika berada di arena pertandingan hingga berhasil mengalahkan SMA Negeri 1 Kejayan, SMA Negeri 1 Gondang Wetan, SMA Negeri 1 Grati, dan SMA Negeri 1 Purwosari. Congratulation…… jadi bangga dengan Tim Bola Basket SMARIFDA yang sangat tangguh. You must know, tim bola basket sekolah kita merupakan satu-satunya tim dari sekolah swasta yang lolos ke babak semi final. Kini tim Bola Basket SMARIFDA menjadi selebriti bertaring yang harus diacungi jempol oleh pecinta bola basket di Pasuruan

Dukungan terhadap tim Bola Basket SMARIFDA tidak hanya dari anggota ekstra bola basket itu sendiri, tetapi juga dari seluruh siswa SMA Maarif NU Pandaan. Mereka berbondong-bondong datang ke arena turnamen untuk memberikan dukungan dengan yel-yel penyemangat diiringi alat musik ala kadarnya. Semoga Tim Bola Basket SMARIFDA tetap eksis dan jaya sehingga menjadi contoh bagi ekstra yang lain untuk bisa lebih baik, eksis, mandiri dan professional.

 

 

Related posts

Leave a Comment