THE THIRD CAR FREE DAY ANNYVERSARY

THE THIRD CAR FREE DAY ANNYVERSARY

Sunday, 3 December 2017

By Ely Jayaningrum, S.S.

Pagi  nan cerah turut memeriahkan hari jadi yang ketiga car free day  di kota Pandaan. Masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti rentetan acara yang dikemas santai ini tetapi sangat berkesan. Dalam acara ini, partisipasi masyarakat Pandaan sangat luar biasa. Aneka seni, kreasi, dekorasi hingga senam Pasuruan Gumuyuh disuguhkan di tiga titik stage.

SMA Maarif NU Pandaan ditunjuk langsung oleh Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan untuk menyambut Bupati beserta rombongan serta mendampingi kirab dengan mengenakan baju adat. Baju adat Aceh menjadi pilihan delapan siswa SMA Maarif NU Pandaan karena menutup aurat dan sarat dengan nuansa Islam. Tepat pukul enam pagi, para kandidat Gus Ning Smarifda sudah berbaris di red carpet. Namun, tiba-tiba suasana menjadi riuh karena banyaknya masyarakat yang meminta foto bersama Nila Alfiana Faradesi  kelas XI MIPA3, Firzatul Rima F kelas XI MIPA5, Agza Rahul Haq kelas XI MIPA2, Muhammad Baihaqi kelas XI MIPA4, Silvita Nur A.R. kelas X MIPA2, Elisa Ramona P. kelas X IPS3, M. Zezar Reza P kelas X IPS2, dan M. Helmi Rizqi kelas X IPS2. “Wah….. selamat ya…. kalian menjadi artis. Semua orang memuji ketampanan dan kecantikan kalian, ditambah lagi senyum dan sopan santun kalian jadi bikin beda dengan artis dunia.” Kata Ibu Nurul Aini, S.Pd. selaku Waka Kesiswaan yang turut mendampinginya.

Selain para kandidat Gus Ning Smarifda yang mendapat kehormatan untuk menyambut Bupati dan rombongan, Yuk Shafira Suffa Firdausy kelas XII IPA3 juga ditunjuk Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan untuk menyambut dan kirab bersama Bupati dan rombongan. Yuk favorit Kabupaten Pasuruan 2016-2018 ini juga tampil anggun, cantik dan bersahaja mencerminkan akhlaq dan pribadi siswa SMA Maarif NU Pandaan.

Apresiasi dan ucapan terima kasih yang tidak terhingga berkali-kali dilontarkan oleh event organizer acara tersebut atas partisipasi dan kedisiplinan dalam memeriahkan acara. Event organizer juga mengatakan bahwa hanya SMARIFDA yang datang tepat waktu dan tampil keren mulai awal hingga akhir acara. SMARIFDA sangat berdedikasi tinggi dan amanah dalam berpartisipasi memeriahkan acara THE THIRD CAR FREE DAY ANNYVERSARY.

Related posts

Leave a Comment