SMARIFDA Peringati Tahun Baru Hijriyah Bersama

SMARIFDA Peringati Tahun Baru Hijriyah Bersama

Islam agamaku Maarif Panutanku

Tahun Baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad saw. dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Peristiwa bersejarah itu terjadi pada 1 Muharram tahun baru bagi kalender Hijriyah. Namun Tahun Hijrah Rasulullah SAW dari Mekah ke Madinah itu diambil sebagai awal perhitungan bagi kalender Hijriyah.

SMA Maarif NU Pandaan memperingati Tahun Baru Islam dengan Istighosah bersama, berdoa untuk para leluhur, petuah SMA Maarif Nu Pandaan dan Para nabi dan rasul. Selain itu banyak juga pembahasan disaat perayaan Tahun Baru Islam contohnya yang menyangkut tentang amal siswa-siswi SMA Maarif Nu Pandaan. Di SMA Maarif NU Pandaan memang setiap harinya melakukan amal jariyah dengan seikhlasnya bertujuan supaya siswa-siswi SMA Maarif Nu Pandaan tidak lupa akan nikmat yang Allah berikan setiap harinya, rasa saling berbagi dan menolong pun bias didapatkan dari amal jariyah tersebut. SMA Maarif Nu Pandaan memang sangat berpedoman tinggi terhadap islam. Para siswa dan siswinya diajarkan berperilaku baik dan berakhlaqul karimah dimanapun berada seperti apa yang tercantum di Visi dan Misi SMA Maarif Nu pandaan.

“Alhamdulillah Hasil dari amal tiap harinya lumayan, untuk yang sudah cukup mohon dipertahankan dan yang masih kurang tolong ditingkatkan lagi” Ujar Bapak Suhadi S.Pd saat berbicara untuk amal jariyah.

 

By: Dina Rahma A

Related posts

Leave a Comment