Resensi Film

Normal is Boring

Penulis            : Ira Latief

Desainer         : Hariadhi

Ilustrator        : Milla Andriana

Penerbit         : Gramedia Pustaka Utama

ISBN    : 978-979-22-8347-1

Rilis                 : 2012

Halaman         : 138 halaman

Berat               : 0,2 kg

Normal is Boring adalah buku tentang cara-cara pikir di luar kebiasaan yang bisa memicu Anda untuk membuat terobosan-terobosan kreatif (Creativity Breaktrough) baru dalam hidup Anda.

Saat Anda menyadari bahwa hidup ini adalah sesuatu yang luar biasa, Anda tak akan ragu lagi melakukan hal-hal yang luar biasa dalam hidup ini, bahkan jika itu termasuk untuk menunjukkan rasa cinta. Berpikir terbalik adalah strategi jitu dalam menghasilkan sebuah karya kreatif. Orang-orang yang kreatif tidak pernah takut terlihat berbeda. Karena berbeda itu aset. Orang-orang kreatif tidak merasa perlu berkompetisi dengan banyak orang. Mereka menciptakan hal baru yang bisa memudahkan dirinya keluar sebagai pemenang. Hanya orang-orang kreatif yang punya ide gila dan bisa mewujudkannya menjadi sebuah hal yang digilai banyak orang.

Kegeniusan seseorang itu bukan hanya dilihat dari seberapa banyak pengetahuannya atau pemahamannya terhadap sesuatu. Kegeniusan seseorang itu bisa dilihat dari seberapa besar keinginan yang ia punya dalam melakukan hal yang ia cintai.

  • David Tan, seorang eksekutif muda di Malaysia melamar pacarnya dengan membuat iklan di billboard.
  • Alain Robert, sang pendaki gedung pencakar langit di seluruh dunia, The Real Spiderman.
  • Arief Rahman, membuat CV (Curriculum Vitae) di sebuah radio dengan cara berbeda dan unik, dia menuliskan CV-nya dengan format sebuah “cerpen” sepanjang satu halaman yang menceritakan segala hal unik tentang dirinya, ditulis dengan gaya santai dan humor. Hasilnya? Ia menjadi salah satu broadcaster andalan di radio tersebut.
  • Lady Gaga, dia tidak peduli apakah cantik atau jelek, yang penting dia harus terlihat nyentrik dan unik.
  • Tricia, hobi travelling keliling dunia dengan cara mengunjungi suatu tempat apabila tempat tersebut baru saja terjadi suatu kejadian tidak mengenakan atau bencana alam, sehingga dia tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar.

Dari contoh-contoh orang kreatif di atas kita bisa menarik kesimpulan bagaimana sebenarnya menjadi kreatif itu: be different, berpikir terbalik, berpikir luas, mengubah persepsi terhadap sesuatu, be unique, jangan takut berbuat gila, dan jangan takut meninggalkan zona nyaman.

Selain itu, penulis juga menuliskan bagaimana cara memancing kreativitas, hambatan menjadi kreatif, cara mendapatkan ide, dan tips kreativitas.

Saya sangat suka buku ini, tipis dan tidak butuh waktu yang lama untuk membacanya. Cara penulisannya pun asik, lebih banyak ilustrasi daripada kata-kata sehingga membuat buku ini lebih mudah dipahami. Buku ini sedikit kata-kata tapi banyak makna.

Lalu, hal kreatif apa yang telah dilakukan penulis? Salah satunya adalah penulis menerbitkan buku yang judulnya bisa diisi sendiri oleh pembacanya.

The Boss Baby

Produser                                :Ramsey Ann Naito

Sutradara                               : Hendel Butoy dan Tom McGrath

Genre                                      : Animation, Comedy, Family

Rilis                                         : 31 Maret 2017

Tayang Indonesia                 : 5 April 2017

Rating Usia                             : SU (Semua Umur)

 

 

The Boss Baby merupakan film animasi bergenre komedi yang diadaptasi dari buku karya Marla Frazee yang dirilis tahun 2010 lalu. buku yang dijadikan sebagai pemenang dari beberapa award seperti Caldecott Medal (penghargaan untuk para ilustrator dari the Association for Library Service to Children (ALSC) dan American Library Association (ALA)).

DreamWorks Animation dan 20th Century Fox berkontribusi untuk menyuguhkan film animasi yang diadaptasi dari buku karya Marla Frazee yang berjudul The Boss Baby. Film ini akan menceritakan seorang anak berusia 7 tahun bernama Tim (Miles Christopher Bakshi) yang memiliki kehidupan yang bahagia bersama dengan kedua orang tuanya. Namun semuanya berubah seketika setelah kedatangan seorang bayi “Boss Baby” (Alec Baldwin) yang menggunakan setelan jas dan dapat berbicara dengan kecerdasan yang tak dimiliki oleh bayi manapun. Kedatangan Boss Bayi telah mengambil perhatian dan juga kasih sayang orang tua Tim. Cemburu akan hal tersebut, Tim berusaha mencari tau kebenaran bayi tersebut dan memenangkan kembali kasih sayang dari orang tuanya (Jimmy Kimmel dan Lisa Buscemi).

DreamWorks Animation benar-benar akan menyuguhkan kita, para penikmat film, sebuah konflik bagaimana seorang anak dibawah belasan tahun yang sedang nyamannya dengan kasih sayang dan perhatian dari orang tua namun seketika hilang karena kedatangan anggota keluarga baru yang membuatnya memiliki sifat iri. banyak terdapat pesan moralnya didalam film ini, salah satunya ialah “cinta merupakan sebuah kekuatan yang tak terbatas” dan film ini sangatlah cocok ditonton untuk segala kalangan usia.

 

Related posts

Leave a Comment