Pak Marianto, Sang Master Matematika

Pak Marianto, Sang Master Matematika

Pak Marianto adalah salah satu guru Matematika sekaligus wakil kepala sekolah di SMA Maarif NU Pandaan. Pak Mar, begitu sapaan akrab Beliau, menyusuri jenjang pendidikannya mulai dari SDN Tawangrejo 1 melanjutkan ke SMP MAARIF NU PANDAAN, dan menghabiskan masa putih abu-abu di SMA Maarif NU Pandaan, serta menimba ilmu lagi di D2 IKIP MALANG dan mengakhirinya dengan gelar sarjana dari STKIP PGRI PASURUAN.

Sang master Matematika ini sering kali mengajar dengan cara yang sedikit ekstrim tetapi sesungguhnya beliau memiliki hati yang lembut. Pak Mar yang juga alumni dari SMA Maarif NU Pandaan, memiliki harapan yang sangat besar untuk siswa-siswi SMA Maarif NU Pandaan. Pak Mar sangat berharap siswa-siswi SMA Maarif NU Pandaan menjadi anak-anak yang sholeh & sholehah serta berprestasi. Sebagai Wakasek, Pak Mar berhak memiliki ambisi untuk mencetak lulusan SMA Maarif NU Pandaan yang mantap intelektual dan mapan spiritual.

Sosok Pak Mar yang memiliki raut wajah tegas juga memiliki harapan yang sangat besar untuk dunia pendidikan di Indonesia. Beliau berharap mutu pendidikan di Indonesia bisa semakin meningkat. Peningkatan tersebut dapat dilakukan dengan adanya reformasi dalam pendidikan dengan cara menciptakan proses pendidikan yang lebih komprehensif dan fleksibel.

Pak Mar juga memiliki pandangan tentang pendidikan di Indonesia. “Pendidikan di Indonesia akan lebih progresif apabila SDM dapat mengoptimalkan aspek iman, ilmu, dan amal yang diaplikasikan dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara”.  Beliau juga berharap generasi terdidik di Indonesia memiliki moralitas tinggi serta peka terhadap kondisi sosial dan kondisi alam sekitar.

Pak Mar yang memang sudah bericita-cita menjadi guru Matematika sejak kecil juga merupakan sosok yang humoris tapi tak lepas dari ketegasan. Sosoknya yang tak mudah ditebak ini selalu memberikan kejutan-kejutan disetiap pembelajarannya.

Oleh: Erlita Diah Salsahbila

Related posts

Leave a Comment