Pak Dian: Pak Guru yang Suka Humor

Pak Dian: Pak Guru yang Suka Humor

Pak Dian, begitulah nama sapaan akrab yang bernama lengkap Dian Ardianto. Saat ini, Pak Dian tengah menjabat sebagai wakil kepala bidang HUMAS (Hubungan Masyarakat) di SMA Maarif Nu Pandaan sejak tahun 2015. Beliau mengawali pendidikan dari SDN 1 Warungdowo, SMPN 1 Gondang Wetan, SMA An Nur 2 Bululawang Malang, D2 STIKK(Sekolah tinggi ilmu kitab kuning/klasik), S1 jurusan Bhs dan Sastra Arab dan S2 PBA di UIN Malik Ibrahim Malang dan lulus pada tahun 2010.

Guru kelahiran Pasuruan,19 April 1982 ini, sangat dikenal murid-muridnya sebagai guru yang humoris. Pengalaman ini mungkin tak akan pernah beliau lupakan. Dalam benaknya, tak pernah terlintas rencana untuk mengajar di sekolah lain. Karena baginya di SMARIFDA ini merupakan ladang ilmu.

Delapan tahun sudah beliau mengabdikan dirinya sebagai guru di Smarifda ini. Beliau selalu mengarahkan kepada murid-muridnya untuk menjaga pentingnya akhlak dalam perilaku sehari-hari. Tujuannya adalah untuk menjaga agar semua muridnya tidak terjerumus dalam hal-hal negatif. Menurutnya, pengalaman terburuk adalah saat melihat siswa-siswinya mencemarkan nama baik sekolah.

Selama mengajar di SMA Maarif NU Pandaan, beliau memiliki pesan untuk siswa-siswi SMA Maarif NU Pandaan “ Meraih prestasi dengan mengedepankan keagungan akhlaq, tutur Pak Dian saat mengakhiri wawancara bersama Jemari Crew.

By : Hael

Related posts

Leave a Comment