Mengenal B-pers From SMANTI

Mengenal B-pers From SMANTI

21 Oktober 2017, kami tim jurnalistik (Jemari) melakukan studi banding dengan tim majalah sekolah lain. Yuk yuk tebak sekolah mana yang kami kunjungi? SMA Negeri 3 Malang yang menjadi salah satu sekolah tempat kunjungan kami.

Lantas kenapa kok ke SMA Negeri 3 Malang sih?

Iyap, karena SMA Negeri 3 Malang atau yang dikenal dengan sebutan SMANTI adalah sekolah yang memiliki edar majalah yang bagus hingga berkembang sampai saat ini. SMANTI mempunyai tim khusus untuk mengedarkan dan memproduksi majalahnya yang dikenal dengan Bhawikarsu Pers(B-Pers). B-pers sendiri sudah mencetak dan mengedarkan majalahnya dari dulu hingga mencapai edisi ke-53. B-pers juga mempunyai anggota lumayan banyak lho yaitu 80 anggota!!

Anggota yang tergabung dengan B-pers dibagi menjadi berita, fotografer, illustrator, dan layout. Mereka bekerja sama dengan baik dan terbukti B-pers SMANTI dapat meliput seluruh event besar, contohnya: event bedhol, DBL, B-night, B-coffee, bunkasai dan masih banyak lagi. Setiap edar majalah meraka juga mengambil tema yang selalu berbeda loh. Contoh pada edisi ke-53 mereka menggunakan tema “From Failure To Succes”.

Majalah mereka juga memiliki keunikan tersendiri yaitu cover dan isi per halaman terbalik. Selain itu, majalah B-Pers juga memiliki isi yang setiap halaman atau beberapa halaman berbeda pembahasan, ada yang per halaman membahas tentang biografi guru, siswa, event sekolah, bahkan membahas mengenai tingkah lucu siswa-siswi SMANTI.

Nah udah kebayang skan gimana model majalahnya?? Semoga tim jemari dapat menyajikan edar majalah yang lebih bagus dari sebelumnya.

 

By: Nrl_laili

Related posts

Leave a Comment