Diklat Jurnalistik Makin Asik

 

Diklat Jurnalistik Makin Asik

Sekolah kehadiran ekstrakurikuler baru, yaitu jurnalistik. Kehadiran ekstrakurikuler ini ditandai dengan adanya diklat jurnalistik. Diklat yang dilaksanakan pada 27 April 2017 ini dihadiri oleh kepala biro Jawa Pos Radar Bromo. Diklat ini berlangsung pukul 08.00-12.00 WIB. Diklat jurnalistik ini merupakan yang pertama untuk SMA Maarif NU Pandaan.

Diklat ini dibuka oleh Suhadi, S.Pd. selaku kepala sekolah. Setelah memberikan sambutan, kepala sekolah langsung menyerahkan jalannya diklat kepada Moch. As’ad selaku pemateri. Dalam diklat ini Moch. As’ad memberikan banyak pengetahuan kepada anggota jurnalistik.

Sifat pemateri yang humoris membuat anggota jurnalistik bersemangat. Materi yang disampaikan meliputi bagaimana menjadi wartawan yang baik dan mengajarkan bagaimana menulis berita di koran yang baik.

”Menarik, menyenangkan tetapi kurang interaktif,” begitulah komentar Moch. As’ad  tentang jalannya diklat. Harapannya terhadap jurnalistik SMA Maarif NU Pandaan adalah menjadi forum untuk lebih tahu tentang dunia kewartawanan. Sejak menjadi wartawan dia juga sering mengisi diklat di sekolah maupun universitas di Pasuruan.

Salah satu peserta yaitu Nofa juga senang dengan adanya diklat ini. Dia juga mengaku mendapat ilmu baru seputar jurnalistik, seperti syarat berita, macam-macam berita, dan lainnya. Nofa juga mengatakan bahwa sifat pemateri yang humoris membuat diklat berjalan sangat ringan dan menyenangkan.

Related posts

Leave a Comment